Okey guys…. Posting gua kali ini terinspirasi dari beberapa temen gua yang suka curhat tentang “kisah cintanya” yang menurut gua mirip2 sinetron hehehehe…….Yang inilah….. Itulah…….. Wadau pokonya pusing (untung gua jomblo)….

Tapi yang gua simpulin sebenernya masalah2 “cinta” yang mereka hadepin itu ya asalnya dari mereka sendiri. Yang over protective lah, ngga rasional lah, egois lah.

Tapi kalo kita lebi jeli lagi, masalah2 itu justru muncul ketika kita ngga sadar sama cinta yang sedang kita jalanin.

Oke misalnya gini, anak kuliahan macarin anak SMP.  Ya awalnya seneng2 (namanya juga baru jadian).  Tapi lama2 tuh cowok yang anak kuliahan muak sama tingkan si cewek SMP yang childish.  Jadilah brantem mulu.

Kalo mereka sadar yah…. Mestinya ya sadar aja gitu kalo masalah2 yang kaya gini nih lama2 juga bakal muncul, salah sendiri awal2 pacaran ngga mulai menerima kekurangan masing2. Sok-sok merasa bahagia ketika si “dia” bahagia (padahal blum tentu juga kan…..????)

Nah, makdartu gua mw ngasi list sebenernya apa aja yang nyebabin masalah disetiap hubungan cinta.

Ini bukan karya gua juga ya, tapi gua rasa perlu aja gitu gua posting ginian…

Hehehehehe……….

Nah, berikut ini 11 uraian kesalahan yang gua maksud, yang kerap dilakukan ketika seseorang jatuh cinta :

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.

Mungkin kita memang benar jatuh cinta secara mendalam padanya, tapi jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya bukan hanya fisik semata. (cinta doang kalo ngga kenal buat apa coba…????? yang ada gondok mulu pas tau aslinya dia gimana)

2. Tidak jujur kepada diri sendiri.

Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlebihan kepada pasangan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu.(yang ini nih….menyiksa diri sendiri dengan cinta, ngeliat pacar betingkah kita nyengir aja padahal muak banget)

3. Tidak “memperhatikan” diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.

Banyak orang yang lupa “memperhatikan” dirinya sendiri selama menjalin
hubungan asmara. Kebanyakan orang yang sedang dimabuk cinta ingin selalu
berduaan dengan kekasihnya. Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman pun menjauh.
Ini mempunyai akibat yang buruk di masa mendatang. kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita. (pacaran ampe gak gaul gitu???????? weleh weleh…..)

4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita ke pasangan.

Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan, maka kita salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja namun tidak berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan kesempatan untuk menjadi lebih baik bagi diri kita sendiri.
(no coment, jangankan kebahagiaan, ujian aja jangan ngarepin orang.)

5. Cinta membutuhkan waktu.

Seringkali seseorang lupa akan point yang penting ini. Cinta selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik karena mungkin kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan, sebaliknya
jika kita terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan
pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.
(makanya PEDEKATE dulu atuh…..penting tuh)

6. Terlalu fokus pada sex.

Kita harus menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang senang menjadi objek sex. Jangan jadikan sex sebagai prioritas suatu hubungan, sebaliknya jadikan sex hanya sebagai pemanis dalam hubungan berdua ( dengan catatan sex hanya bole di lakukan bagi mereka yg udah terikat oleh pernikahan) . Fokuskan perhatian kita dalam membangun jalinan asmara yang solid bersamanya. Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.(yang ini nih….ngga sehat bangets. kalo pasangan kita sampe bilang hubungan fisik sangat membuat hubungan phisikis menjadi lebih intim, yauda………………..pikir lagi aja deh tuh orang beneran sayang apa mw bodyrelations doang sama kita)

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.

Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan.(makanya kreatif lah…..jangan jalan ke mall mulu. olah raga bareng gitu, ngerjain tugas sama2, bersih2 rumah berdua ato apa kek)

8. Berprinsip bahwa sex dapat menyelesaikan semua masalah.

Tinggalkan prinsip seperti ini. Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir kita. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan sex maka pasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan semata.(sex tidak sama dengan solusi!!! ngaco banget yang punya masalah trus ngne-sex masalahnya langsung ilang gitu)

9. Memprioritaskan kecantikan fisik.

Ini juga merupakan sa lah satu hal yang kerap terjadi. Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.(makan tuh cantik, bohai, ganteng, tinggi, six pack, mancung….ntar juga peot !!!!)

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.

Pernahkah kita mengintrospeksi diri mengenai kegagalan asmara kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan yang baru, ada baiknya kita mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama (keledai aja ogah jatuh ke lubang yang sama)

11. Pandang usia

Pikir-pikir secara matang untuk jatuh cinta dengan yang berpaut usia jauh usianya. Usia yang jauh dapat menjadikan masalah yang besar.
Apalagi kalau jatuh cintanya dengan nenek-nenek atau kakek-kakek atau dengan balita atau bahkan anak sendiri (incest banget yahhhh……..!!!!!!). Yah……………mikir dikit lah kalo cinta mah……….

By: Maungjablay